Sifat-Sifat Penting Wirausahawan


Secara umum, kita tidak lagi menggunakan istilah psikologi ketika membicarakan mengenai wiraswasta. Sebagai gantinya kita menggunakan kalimat sehari-hari untuk menggambarkan sifat-sifat mereka. Dibawah ini diberkan sifat-sifat terpenting (Sepuluh D) dari wirausahawan sukses seperti yang digambarkan berikut ini.

Sifat-sifat Penting Wirausahawan ( Sepuluh D )
Dream (Mimpi)                      Wirausahawan memiliki visi atas masa depan seperti apa yang mereka dan usaha ingin hadapi. Dan, lebih penting lagi, mereka memiliki kemampuan mengimplementasikan mimpi mereka.
Deciveness (Ketegasan)     Mereka tidak pernah menangguh-nangguhkan waktu. Mereka membuat keputusan dengan cepat. Kecepatan mereka merupakan factor kunci kesuksesan mereka.
Doers (Pelaku)                      Sekali mereka menentukan suatu jenis tindakan, mereka melaksanakannya secepat mungkin.
Determination (Kete-           Mereka mengimplementasikan usaha mereka dengan
tapan  hati)                          komitmen total. Mereka jarang menyerah, bahkan pada saat menjumpai kesulitan yang tampaknya tidak mungkin diatasi.
Dedication (Dedikasi)          Mereka berdedikasi total pada bisnisnya, kadangkala mengorbankan hubungan mereka dengan kawan atau keluarganya. Mereka bekerja tak kenal lelah. 12 jam sehari , dan 7 hari seminggu bukan merupakan hal yang tidak biasa bagi seorang wirausahawan yang memperjuangkan tinggal landas bagi usahanya.
Devotion (Kesetiaan)           Wirausahawan mencintai apa yang dikerjakannya. Rasa cinta inilah yang menahan mereka ketika usaha mereka menghadapi kesulitan. Dan rasa cinta akan produk atau jasa merekalah yang menyebabkan mereka sangat efektif dalam menjualnya.
Details (Terperinci)              Dikatakan bahwa setan berdiam di dalam rincian. Tidak ada yang lebih tepat menggambarkannya daripada saat memulai dan meningkatkan bisnis. Wirausahawan harus menguasai rincian yang bersifat kritis.
Destiny (Nasib)                     Mereka ingin bertanggungjawab atas nasib mereka sendiri daripada bergantung kepada seorang atasan.
Dollars (Uang)                      Menjadi kaya bukanlah motivator utama bagi wirausahawan. Uang lebih berarti sebagai ukuran kesuksesannya. Mereka menganggap bahwa jika mereka sukses mereka akan diberi penghargaan.
Distibute (Distribusi)           Wirausahawan mendistribusikan kepemilikan bisnisnya kepada karyawan kunci yang merupakan factor penting bagikesuksesanbisnisnya.


Comments

Popular posts from this blog

Analisis SWOT PT.TELKOM INDONESIA

Cara Mengatasi Tidak Bisa Main di RANKED Mobile Legends

Cara Mudah Mengatasi Windows Explorer Yang Lambat

MAKRAB (Malam Keakraban)

Cara Mudah Mengatasi Kamera Error Pada Samsung Grand Prime