Cara Mudah Mengatasi Windows Explorer Yang Lambat

Windows explorer yang super lambat ini saya alami 3 hari yang lalu padahal lagi sibuk-sibuknya ngerjain tugas kuliah, beghhh itu membuat saya sangat kesal dan rasanya pengen bakar laptop sendiri. Kata teman windows explorer lambat karena virus dan datanya terlalu banyak sehingga memori laptopnya lambat untuk menampilkan drivenya.  Saking kesalnya dan dengan gagahnya saya langsung ambil senjata (CD Windows 7) langsung saya instal itu laptop. Setelah melakukan instral ulang windows 7 ternyata masalahnya masih muncul, mungkin karena pada saat instal ulang yang saya format hanya drive C-nya.

Cara Mengatasi Windows Explorer Yang Lambat Dengan Mudah

Setelah cari info dari internet kebanyakan ngasih solusi kayak gini :
1) Klik Start
2) Pilih Settings
3) Klik Control Panel
4) Klik Administrative Tools
5) Klik Services
6) Cari DCOM Server Process Launcher
7) Ubah di Startup Type menjadi Manual / Disable
8) Klik Ok
9) Restart Komputer
10) Jalankan Explorer jika sudah tidak lambat lagi maka berhasil.

Dan ternyata setelah cara yang diatas saya jalankan tidak berhasil juga. Saya coba nanya-nanya lagi dan kebetulan pas pada lagi nongkrong dikampus ada abg alumni yang ngasih saran, katanya coba scan pake antivirus avast. Setelah saya instal avast dan saya scan ternyata explorernya tidak lambat lagi.

Begitulah pengalaman saya tentang explorer yang lambat, semoga Cara Mengatasi Windows Explorer Yang Lambat Dengan Mudah bermanfaat.


Comments

Anonymous said…
Malah iklan avast

Popular posts from this blog

Analisis SWOT PT.TELKOM INDONESIA

Cara Mengatasi Tidak Bisa Main di RANKED Mobile Legends

MAKRAB (Malam Keakraban)

Cara Mudah Mengatasi Kamera Error Pada Samsung Grand Prime