Cara Update Driver Laptop Tanpa CD Driver Bawaan

Buat anda yang setelah instal ulang OS Windows laptop dan kebingungan/sulit mecari driver laptop dikarenakan CD Driver bawaan dari pabriknya sudah tidak ada lagi (hilang/rusak). Upadate driver harus dilakukan setelah instal ulang OS windows karena jika tidak fungsi2 dari laptop tersebut sebagian tidak bisa digunakan seperti halnya LAN, WIFI, Port USB Device, suara speaker yang tidak maksimal, VGA tidak maksimal, dll.
Sebelum cara ini ada beberapa cara utk mengatasi hal tersebut diantaranya dengan mendownload driver dari internet sesuai dengan tipe laptop anda (tapi hal ini sangat ribet karena anda butuh PC/Laptop lain sebagai tempat untuk mendownload driver2 tersebut), kemudian dengan menginstall aplikasi update driver otomatis (tapi biasanya ukuran aplikasi2 ini besar, bisa sampai GIGA-an dan lagi-lagi ribet dah pokoknya).

Klik, Free Download DriverPack Solution Gratis, untuk mendowanoad upikasi DriverPackSolution.

Nah sekarang begini nih cara paling gampang nya, simak!
Caranya adalah update driver online menggunakan Driver Pack

1. Siapkan HP Smartphone dan Paket data nya
2. Sambungkan laptop anda ke internet menggunakan tools keren dari HP smartphone tadi dengan cara buka pengaturan > koneksi > USB tethering, kemudian laptop anda akan tersambung dengan internet
3. Buka aplikasi default browser bawaan windows "Internet Explorer", contoh dibawah :


4. Kemudian pada Tabs Internet explorer ketik Driver Pack (cari websitenya driver pack) kemudian enter dan pilih paling atas, contoh dibawah :

  

5. Setelah anda klik link websitenya kemudian akan muncul tampilan jendela baru > klik "Run", contoh dibawah :


6. Setelah muncul tampilan seperti dibawah, klik "Instal all required drivers"


7. Kemudian akan muncul window baru "DriverPack Solution", ini semacam aplikasi portbalenya Driver Pack. tunggu hingga selesai proses driverpack mendeteksi jenis laptop yang anda gunakan untuk diketahui driver apa saja yang sesuai dengan jenis laptop yang anda gunakan. contoh dibawah :


8. Kemudian akan masuk ke tampilan "Automatic Configuring" dalam hal ini Driver Pack mendeteksi jenis laptop yang saya gunakan "Lenovo ThinkPad T410", kemudian klik "Configuring the computer automatically". contoh dibawah :



9. Nahhhh... Sekarang tiba saatnya proses Driver Pack meng-Update Otomatis Driver Laptop anda. contoh dibawah :



10. Scroll kebawah dan lihat apa2 saja Driver yang di instal oleh Driver Pack ke Laptop anda. contoh dibawah :


11. Biasanya Driver Pack meng-install aplikasi default juga sebagai tambahan, seperti : Winrar dan Opera Browser. Anda juga bisa memilih/membatalkan driver yang menurut anda tidak terlalu penting untuk di intsall ke laptop anda. (caranya : klik tanda silang / "X" pada driver yang sedang/belum di  install).

Nah,, begitulah Cara Update Driver Laptop Tanpa CD Driver Bawaan. gampang kan?? tidak ribet, hanya membutuhkan paket data sedikit saja. Share ke teman2 anda supaya tidak kesulitan dengan masalah driver laptop dan supaya mengurangi duit dan capek pergi jauh2 nyari tukang servis laptop. :D Komen dibawah jika masih kebingungan.

Comments

Popular posts from this blog

Analisis SWOT PT.TELKOM INDONESIA

Cara Mengatasi Tidak Bisa Main di RANKED Mobile Legends

Cara Mudah Mengatasi Windows Explorer Yang Lambat

MAKRAB (Malam Keakraban)

Cara Mudah Mengatasi Kamera Error Pada Samsung Grand Prime