Cara Mendaftar Seleksi CPNS NASIONAL 2014

Selamat pagi para sahabat blogspot...
Pagi hari ini saya mencoba berbagi ilmu dengan anda-anda sekalian yang sangat berkeinginan tinggi untuk mengikuti test CPNS 2014.

Pendaftaran CPNS 2014 sebelumnya dimulai pada 20 Agustus 2014 seperti yang dilansir di berbagai media berita  maupun pertelevisi nasional di tanah air. 
Sempat mengalami down karena kebanjiran pengunjung yang mengakses website panselnas.menpan.go.id, pada 24 agustus kemaren website panselnas.menpan.go.id pulih kembali dan bisa diakses dan menampilkan formulir pendaftaran untuk pengisian data diri setiap CPNS yang hendak mendaftartar.

Tahun ini pendaftaran CPNS diadakan secara online, adapun tahap pendaftaran CPNS tahun ini yaitu melalui dua tahap, yang pertama pendaftaran (pengisian Formulir) diri anda di https://panselnas.menpan.go.id/ dan yang kedua Login dan  pengisian berkas di http://sscn.bkn.go.id. 

Tapi sebelum anda mendaftarkan diri anda di panselnas.menpan.go.id, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, supaya nantinya anda tidak mengalami kesulitan dan bisa lanjut sampai proses test CPNS.
  1. Pendaftaran hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali. Anda tidak dapat membatalkan atau mengganti pilihan instansi yang telah anda pilih
  2. Anda hanya dapat memilih instansi sesuai dengan status dan jadwal yang telah ditentukan. Untuk melihat status dan jadwal, (klik disini)
  3. Setelah anda login ke Portal Nasional, anda baru dapat login ke portal instansi minimal 1x24 jam. Daftar portal instansi dapat dilihat, (klik disini)
  4. Jika anda mengalami kesulitan hubungi email panselnas@menpan.go.id
Setelah anda memahami hal-hal tersebut, hendaknya anda juga perlu mengetahui langkah/tahap pendaftaran CPNS 2014 online tahun ini.

Berikut cara/tahap pendaftaran CPNS 2014, mari simak dengan baik,

 => Tahap pertama pendaftaran (pengisian Formulir)
http://infoteklae.blogspot.com/2014/08/cara-mendaftar-seleksi-cpns-nasional.html

  • Pada tampilan halaman awal diatas klik tab "Formulir CPNS 2014", setelah anda klik akan tampil pilihan kebawah "Formulir Pendaftaran", seperti gambar berikut
http://infoteklae.blogspot.com/2014/08/cara-mendaftar-seleksi-cpns-nasional.html
  •  Setelah anda mengklik "Formulir Pendaftaran", tampilannya akan seperti dibawah

    http://infoteklae.blogspot.com/2014/08/cara-mendaftar-seleksi-cpns-nasional.html
  • Kemudian, selanjutnya anda harus mengisi kolom-kolom di sebelah kanan yang terdiri dari "NIK", "Nama Lengkap", "Email", "Tempat Lahir", "Tanggal Lahir" dengan format (yyyy-mm-dd/tahun-bulan-tanggal), "Instansi", "Password", "Confirm Password" (konfirmasi password sebelumnya) dan paling terakhir pengisian "Kode Sekuriti" dibawah Kode Gambar seperti yang tampil di layar anda.
  • Setelah formulir selesai klik tombol "KIRIM", maka akan tampak seperti tampilan dibawah..

  • Setelah terkirim, maka anda akan menerima konfirmasi melalui email berupa username dan password yang kemudian akan digunakan untuk login ke instansi yang dipilih dan meng-upload berkas persyaratan CPNS 2014
  • Buka dan masuk ke email anda yang sebelumnya anda sertakan pada pengisian formulir di panselnas.menpan.go.id

=> Tahap kedua Login dan Mengisi Berkas
  • Apabila anda menerima email balasan dari panselnas.menpan.go.id berupa username dan password, kemudian buka website http://sscn.bkn.go.id, tampilannya seperti dibawah.
http://infoteklae.blogspot.com/2014/08/cara-mendaftar-seleksi-cpns-nasional.html
  •  Pada tampilan Halaman Awal, klik Login, dan isi User Name dan Password yang anda terima di email anda, dan lanjutkan proses berikutnya.. tampak seperti gambar berikut,
http://infoteklae.blogspot.com/2014/08/cara-mendaftar-seleksi-cpns-nasional.html


Demikian Cara Mendaftar Seleksi CPNS 2014, semoga bermanfaat buat anda yang sangat berkeinginan tinggi untuk mengikuti test seleksi CPNS 2014. Selamat berperang di seleksi CPNS 2014 dan Semoga Berhasil. SUKSES BUAT ANDA, BUAT SAYA DAN BUAT KITA SENUA. :D

Comments

Popular posts from this blog

Analisis SWOT PT.TELKOM INDONESIA

Cara Mengatasi Tidak Bisa Main di RANKED Mobile Legends

Cara Mudah Mengatasi Windows Explorer Yang Lambat

MAKRAB (Malam Keakraban)

Cara Mudah Mengatasi Kamera Error Pada Samsung Grand Prime